Laman

Selasa, 29 Desember 2020

[Infografik] Industri startup Indonesia di 2020 dalam angka

Halo Streight Face,

Masih di segmen spesial newsletter akhir tahun, hari ini kita bakal menapak tilas beberapa berita terbaik yang jadi favorit pembaca sepanjang bulan Juli hingga Agustus 2020. Masih ingat ada berita apa saja di bulan-bulan ini? Yuk kita bahas satu per satu!

By the way, besok adalah hari terakhir kamu bisa redeem voucher diskon 50 persen dari kami. Jangan sampai terlewat ya! 

— Ekky, Tech in Asia

JULY - AUGUST RECAP


Kopi Kenangan diminati investor dan jadi yang terdepan di Indonesia

Saya bukan penggemar kopi dari Kopi Kenangan, tapi prestasinya melebarkan sayap dan jadi pemimpin pasar Indonesia patut diacungi jempol. Kopi Kenangan adalah kasus ideal bisnis dengan product market fit yang bertemu dengan investor yang tepat. Apa rahasia mereka bisa melejit? Simak selengkapnya di artikel ini.
 

Sistem keamanan Gojek vs Grab: mana yang lebih rawan?

Kasus penipuan dalam layanan ride hailing seperti Gojek dan Grab sering sekali kita dengan di berita. Kasus seperti ini tentunya merugikan semua pihak, dari pelanggan, mitra pengemudi, sampai pihak ride hailing. Di artikel ini, kami mencoba mengulik masing-masing sistem: di antara Gojek dan Grab, siapa yang paling rawan penipuan ya? Jawabannya bisa kamu baca di sini.


Peran Data Science dalam pengembangan produk

Obrolan Tech in Asia dengan Ardya Dipta Nandaviri selaku Senior Data Scientist Gojek di perhelatan PDC Virtual 2020 tahun ini cukup seru, dan video rekaman ulangnya terbukti jadi salah satu favorit pembaca kami di bulan Agustus.

Ardya cerita soal return on invesment dari data science, serta studi kasus di mana data science membantu pengguna untuk memenuhi tujuan dengan lebih efisien. Kamu juga bisa nonton rekaman ulangnya sekarang.


Panduan email marketing untuk pemula

2020 masih butuh email marketing? Well, buktinya masih ada kamu yang membaca newsletter kami (walaupun ga rutin, ngaku deh!) Nah di bulan Agustus kami membagikan beberapa tip dasar yang cukup "daging" yang bisa kamu terapkan untuk mulai email marketing. Ada dua video nih, ini yang pertama, dan ini yang kedua. Selamat menonton!


Jika OVO dan DANA merger, implikasinya apa buat industri e-wallet Indonesia?

Menutup newsletter hari ini, menurut saya pribadi artikel soal rumor merger OVO dan DANA adalah artikel yang paling mengesankan di bulan Agustus lalu. Ini adalah rumor yang besar dan jika terjadi, bakal merubah lansekap payment e-wallet Indonesia. Di artikel ini kita membahas secara in-depth tentang kemungkinan ini.

EDITORIAL RECAP

[Infografik] Industri Startup Indonesia di 2020 dalam Angka


Simak bagaimana industri startup Indonesia digambarkan dengan angka selama tahun 2020 ke belakang.

Baca di sini

LOKER MINGGU INI

Terima kasih karena kamu sudah baca sampai habis. Newsletter ini dibuat dengan cinta (dan sedikit kafein) oleh tim marketing Tech in Asia Indonesia. Sampaikan kritik, saran, dan komentar kamu seputar newsletter kami lewat form ini.

Jangan sampai ketinggalan berita harian seputar industri startup Indonesia. Simpan email indonesia@techinasia.com ke kontakmu, atau pindahkan email ini ke primary inbox.

Tidak ingin menerima semua email dari kami lagi? Kamu bisa berhenti berlangganan newsletter (tentunya kami bakal sedih!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar