Laman

Minggu, 29 November 2020

📅 Weekly Roundup | 29 November 2020


Weekly Roundup


Minggu, 29 November 2020
Happy weekend Streight Face,


Mulai hari ini, setiap Minggu kami akan mengirimkan kamu rangkuman beberapa berita dan insight paling penting yang terjadi selama satu minggu ke belakang. Khusus buat kamu yang sibuk, dan cuma punya sedikit waktu buat baca berita. Check it out!

— Ekky, Tech in Asia

IN CASE YOU MISSED IT

  1.  Katadata Insight Center bersama Kemkominfo baru saja merilis laporan mengenai status literasi digital di Indonesia. Hasilnya? Cukup baik, hanya saja, penyebaran hoaks masih jadi problem utama di Indonesia.
  2. Masih soal riset, startup Pluang mengungkap bahwa emas sedang jadi instrumen investasi yang diminati oleh milenial. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi pandemi yang membuat investasi di bidang lain cukup berisiko.
  3. Kredivo terima lini kredit Rp1,4 Triliun dari Victory Park Capital. Pendanaan lini kredit ini diklaim sebagai yang terbesar di industri fintech se-Asia Tenggara, sekaligus menjadi investasi pertama VPC di Asia Tenggara.
  4. Startup dari Malaysia ini mau jadi pesaing Adobe di industri creative cloud. Ambisi ini diperkuat dengan berbagai akuisisi dan pengembangan AI khusus untuk pekerja kreatif.
  5. Setelah menerima pendanaan seri B, Kata.ai menegaskan komitmen mereka untuk membantu UMKM. Selain ke UMKM, Kata.ai juga akan gunakan pendanaan ini untuk ekspansi bisnis dan layanan perusahaan ke sektor kesehatan, social commerce, dan insurtech.

Suka dengan konten eksklusif dan premium kami? Kamu bisa dapat akses ke semua koten kami dengan langganan sekarang juga. Gunakan kode voucher STARTUPTECH saat melakukan checkout dan dapatkan harga khusus Rp499 ribu dari harga normal Rp688 ribu.

EVENT MENDATANG

  • TECH IN ASIA ID+ LIVE: Sempurnakan Design Sprint untuk Mengoptimalkan Performa Produk 
    • Lewat sesi kali ini, Glenn Prasetya (Head of Product Tech in Asia Indonesia) akan membahas tentang tantangan dan solusi dalam melakukan design sprintDaftar di sini.
  • The Easiest Decision with HP: Working Remotely with Family
    • Cari tahu bagaimana cara mengelola waktu bersama keluarga agar semua orang menjadi produktif di rumah. Daftar di sini

LOKER MINGGU INI

Terima kasih karena kamu sudah baca sampai habis. Newsletter ini dibuat dengan cinta (dan sedikit kafein) oleh tim marketing Tech in Asia Indonesia. Sampaikan kritik, saran, dan komentar kamu seputar newsletter kami lewat form ini.

Jangan sampai ketinggalan berita harian seputar industri startup Indonesia. Simpan email indonesia@techinasia.com ke kontakmu, atau pindahkan email ini ke primary inbox.

Tidak ingin menerima semua email dari kami lagi? Kamu bisa berhenti berlangganan newsletter (tentunya kami bakal sedih!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar