[New post] KTM dan GasGas MotoGP Pakai Winglet Buritan Ala F1
Taufik posted: " TMCBLOG.com - semenjak awal race weekend perdana di Portimao pekan kemarin KTM Langsung memanfaatkan Untuk memperkenalkan sekaligus menggunakan di Saat race satu Part erodinamika baru yakni Aero winglet di Buritan RC16 Baik di Tim KTM maupun GasGas. Se" tmcblog.com
TMCBLOG.com - semenjak awal race weekend perdana di Portimao pekan kemarin KTM Langsung memanfaatkan Untuk memperkenalkan sekaligus menggunakan di Saat race satu Part erodinamika baru yakni Aero winglet di Buritan RC16 Baik di Tim KTM maupun GasGas. Secara bentuk bisa dibilang mirip denan winglet yang pernah diuji Oleh Fabio Quartararo saat Portimao test Yang lalu dengan area permukaan atas yang sedikit lebih kecil. Mungkin ini sebabnya Winglet buritan KTM ini tidak terlalu di-bully penampilannya saat di Portimao karena secara umum bentuknya lebih proporsional dibandingkan Winglet Serupa di Yamaha M1
Kita Bisa melihat jack Miller dan Brad Binder menggunakannya dan juga bisa melihat Pol Espargaro melakukan debutnya pada hari Jumat sebelum Pol sayangnya tidak dapat beraksi karena Cidera. Sayap belakang ini sangat mirip dengan konsep yang diuji Yamaha di Portimao Test. Ada argumen di sini untuk mengatakan bahwa itu adalah desain yang menggabungkan hal hal terbaik dari apa Yang pernah ditampilkan Oleh Aprilia dan apa yang dipioneri oleh Ducati dengan desain aero buritan ala 'stegosaurus.
Sempat Seorang Engineer Aprilia mengatakan bahwa Winglet belakang ala Aprilia berguna untuk menghadirkan Tekanan Downforce ke Roda belakang saat Motor Miring rebah sementara Winglet stegosautus menghadirkan afek aerodinamika yang akan berguna saat pengereman. Nah Desain dari Winglet yang ditest Oleh Yamaha dan Akhirnnya dipakai balapan Oleh KTM ini. Namun itu dia baik efek downforce saat menikung dan saat pengereman yang dihasilkan oleh Winglet buritan KTM/ GASGAS ini tidak apa yang dipeorleh Misalnya Oleh Ducati dan Honda yang pakai Model Stegosaurus.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar