Laman

Kamis, 08 November 2018

Tradisi Pesta Halloween di Jakarta


Setiap tahun, tepatnya di tanggal 31 oktober adalah jatuhnya hari perayaan Halloween. kemungkinan memang tidak begitu populer di Indonesia karena mungkin ini bukan tradisi kita. Biasanya negara negara yang merayakannya, mereka sangat antusias untuk menyambut hari Halloween ini yang sering digambarkan dengan rupa makhluk halus dengan berbagai jenis.

Namun ternyata, tradisi Halloween ini cukup dikenal di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta. Di zaman sekarang, Halloween dikenal dengan parade kostum. Tidak selalu mengerikan, yang penting unik dan berbeda. Biasanya, aktivitas ini dibarengi dengan 'Trick or Treat', yaitu mengetuk pintu ke pintu dan meminta makanan atau uang, seperti ditulis oleh media History. 

Pesta halloween biasanya diadakan di tempat party paling oke di Jakarta. Tempat hits yang mencakup restoran, bar, dan lounge ini memang cocok untuk jadi tempat nongkrong kaum muda. Selain hits, biasanya, akan ada kontes kostum Halloween terbaik. Kontes kostum Halloween terbaik ini memberikan kesempatan pada anak gaul jakarta untuk berkreasi menggunakan kostum. Biasanya mereka mencari kostum dengan mendatangi beberapa tempat penyewaan kostum sekitaran Jakarta. 

Namun saat ini ada cara baru yang lebih mudah untuk mencari penyewaan kostum. Mudah? Ya, cukup mengunduh aplikasi cumi, rental marketplace di HP Android-mu, lalu kamu bisa langsung mendapatkan ratusan pilihan kostum untuk pesta Halloween tahun ini. Startup karya anak bangsa ini didirikan untuk memudahkan masyarakat untuk sewa-menyewa dengan lebih mudah. Cukup akses di website www.cumi.id atau unduh di Google Play Store di smartphone kalian! Lalu ribuan list barang dalam berbagai kategori muncul di handphone mu. Selain kostum terdapat juga kebutuhan sehari-hari, seperti mobil, mainan anak, alat olah raga bahkan kebutuhan kantor seperti laptop dan printer. Wow, sangat menarik bukan?

Walaupun Halloween bukan budaya asli Indonesia, nampaknya para anak gaul Jakarta sangat excited memeriahkan pesta Halloween. CUMI turut memeriahkan pesta Halloween di bulan Oktober ini. Campaign tema Halloween yang ber-tagline “Sewa Kostum Halloween? Di CUMI aja”, melakukan konvoi ojek online dengan memboncengi para cosplayer berkostum hantu-hantu lokal seperti pocong, kuntilanak dan juga sundel bolong. Tidak hanya kostum lokal, di CUMI juga terdapat kostum seram internasional lho, seperti Freddy Krueger, Anabel dan Sadako. Para cosplayer yang keliling di area SCBD tanggal 24 Oktober lalu, membagikan permen dan voucher potongan diskon sebesar Rp. 50.000 bagi kaum muda-mudi yang ingin menyewa kostum di www.cumi.id 

Cumi merupakan singkatan dari CUma MInjem, dihadirkan untuk memudahkan penyewa untuk mencari barang yang dibutuhkan. Selain menyewa, kalian juga bisa menyewakan barang kalian juga lho. Daripada dibuang, lebih baik disewakan! Masih bingung mencari kostum atau perlengkapan pesta lainnya? Buka aja www.cumi.id !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar