Laman

Jumat, 16 Maret 2018

Newsletter Belajar Fotografi 16 Maret 2018

Selamat pagi pembaca,

Sebelumnya belfot mohon maaf telah lama sekali tidak mengunjungi anda. Banyak sekali halangan yang merintangi, namun setidaknya kami telah kembali. Kembali ke topik fotografi:

Kita seringkali terjebak pada kecenderungan menghabiskan energi pada hal yang memberi kontribusi kecil pada peningkatan skill fotografi. Berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk membaca review kamera atau lensa yang mungkin kita tak pernah mampu membelinya? Bandingkan dengan waktu yang sebenarnya kita habiskan dengan berkonsentrasi menambah kemampuan dan kapasitas fotografi kita. Untuk memebantu mengatasi ini, silakan baca 10 Tips Menambah Skill Fotografi Tanpa Membeli Alat Baru.

Jordan Matter adalah fotografer spesialis memotret penari yang viral di sosial media. Namanya mulai dikenal sejak menerbitkan buku Dancer Among Us yang lantas menjadi salah satu buku foto terlaris versi New York Times. Ikuti 10 tips dari Jordan Matter untuk membuat foto penari yang viral.

Berbicara tentang popularitas di sosial media, sebuah perusahaan agensi foto bernama XXLPIX merilis daftar 100 fotografer paling populer di ranah maya, hasilnya cukup kontroversial. Karena murni mengukur popularitas online, tentu menjadi bias dan belum tentu yang berada di peringkat atas adalah mereka yang memang lebih jago memotret. Kalau anda penasaran, silakan lihat daftar lengkapnya di sini.

Tahun lalu digelar kontes tahunan fotografi bawah air (underwater photography) kelas internasional di Inggris, hasilnya sangat keren. Sekedar menginspirasi akhir minggu anda, silakan lihat beberapa galeri foto para kandidat pemenangnya di sini.

Belum lama ini Sony meluncurkan Sony A7 III. Apa yang istimewa dari kamera mirrorless full frame ini? well.. dari sisi spesifikasi, sangat mengagumkan. Apalagi kalau dilihat rasio antara daftar spek dengan harganya. Lihat lebih jauh tentang spesifikasi utama, fitur dan harga Sony A7 III disini.

Terima kasih dan selamat berakhir pekan.

Untuk berhenti berlangganan newsletter ini, silakan klik link ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar